Mandiri Berdiri, Berjanji Menghidupi

Memulai adalah hal yang sulit. Awal selalu menjadi sesuatu yang begitu menantang, bagi siapapun itu. Tidak terkecuali kami, pergerakan ini juga memiliki awal. Awal yang terjal, tidak seperti gunung yang tak pernah karam. Perjuangan, peluh, tangis, kecewa, jatuh, bahkan hancur; pernah dirasakan. Tapi semua itu tidak berarti apa-apa karena susunan kata yang membuat pergerakan ini patut diperjuangkan : Mandiri, Menghidupi, dan tentu saja; PSS.

Toko Besi, kami menyebutnya. Ruko Delima, warga sekitar menunjukknya. CSS seluruh Indonesia mengenalnya. Dari sudut pandang kecil, adalah sebuah toko kecil yang kami jadikan wadah untuk menjual berbagai macam merchandise dari BCSxPSS1976. Dilihat dari gambaran besar, toko ini adalah sebuah revolusi, roda penggerak, sebuah awal kebangkitan kembali tunas-tunas cinta kepada PSS Sleman. Tak terasa 5 tahun kami tumbuh, dari tunas-tunas yang di pupuk dengan optimisme, cinta dan dedikasi. 5 tahun berkarya, memberikan sumbangsih bagi landasan awal pergerakan kami : PSS Sleman. Di awal, kami tidak pernah menyangka pergerakan ini akan menjadi besar seperti saat ini. Dari mulai ruangan kecil yang berpindah-pindah, saat ini 5 cabang usaha telah tersebar di daerah Sleman, Surabaya, dan Jakarta.

Bukti nyata sumbangsih kami adalah pemberian royalti sebesar 20%  dari setiap pembelian satu item merchandise. Kami sisihkan untuk kebanggan kita bersama. 20 % yang tidak seberapa di tahun pertama, seperti anak tangga di tahun kelima. Angka tersebut mungkin tidak seberapa dibandingkan kebutuhan tim. Angka yang mungkin tidak akan banyak membantu operasional tim yang begitu tinggi. Tapi bukan angka yang ditonjolkan, namun apa yang kita berikan untuk PSS Sleman. Angka-angka tersebut terus meningkat seiring tahun, sama seperti cinta kami kepada kebanggan.

Kami bangga menjadi arus pergerakan “buy the original product” kami bangga dengan kesadaran sejawat, para pejuang tribun. Inovasi tidak berhenti sampai disini, kami berupaya menjadi pribadi visioner. Kedepannya, “kampung BCS“ menjadi final project untuk membentuk lingkungan yang bersinergi antara para sejawat. Harapan tersebut mulai kami wujudkan dari hal-hal kecil, perlahan tapi pasti. Kelak, kampung ini akan menjadi roda-roda perekonomian, membentuk sokongan, untuk PSS Sleman, di berbagai macam segi kehidupan.

Terakhir, di paragraf kelima ini, sekaligus pemungkas. kami selaku jajaran CSS mengucapkan terimakasih. Lima tahun tidak akan menjadi berarti, tanpa kalian di belakang kami. Teruslah menjadi bagian dari pergerakan ini, support kami dengan masukan, bukan dengan pujian. Keep spirit alive. Mandiri Menghidupi. PSS Sleman sampai mati.

Sumber : http://bcsxpss.com/post/news/2017-03-18/mandiri-berdiri-berjanji-menghidupi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *